Thursday 17 May 2012


Program yang kami berikan adalah Program Jaminan Kerja
Tenaga kerja yang akan kami salurkan sudah diberikan pembekalan dan training yang berhubungan dengan Soft Skill dan pemahaman dunia industri.
Adapun materi training yang kami berikan adalah : 

A. Pengetahuan 5S
 Peningkatan produktivitas perusahaan bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan kualitas. Salah satu cara peningkatan produktivita dapat dilakukan dengan menerapkan konsep dasar  “Peningkatan Produktivitas Terpadu” yaitu penerapan penataan rumah tangga yang baik (good housekeeping) atau yang lebih populer dikenal dengan konsep 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Shiketsu, Seitsu) sehingga segala bentuk pemborosan seperti material, waktu, mesin, ruangan, pekerja, dan uang dapat ditekan / diminimalisir.
Melalui penerapan konsep 5S ini banyak memberi manfaat bagi perusahaan untuk membangun fondasi yang kuat dalam penciptaan budaya kerja produktif, efisien, beretos kerja yang tinggi dan disiplin. Program 5S juga memberikan dasar perubahan sikap, tingkah laku atau pola pikir manajemen dan pekerja terhadap peningkatan produktivitas dengan prinsip “KAIZEN” yaitu perbaikan sedikit demi sedikit secara bertahap tapi terus menerus. 

B. Management Quality System meliputi pengetahuan akan ISO dan ASAP. 
Saat ini, setiap pelaku bisnis yang ingin memenangkan kompetisi harus memberikan perhatian penuh kepada mutu produk atau jasa yang dihasilkannya. Mutu yang baik tersebut hanya bisa dihasilkan melalui proses internal organisasi yang baik pula, di antaranya dengan memiliki sistem maupun program-program mutu. Salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan sistem manajemen mutunya adalah dengan mengadopsi standar ISO. ISO saat ini telah menjadi standar sistem manajemen mutu yang paling diakui oleh dunia internasional. Perusahaan yang telah menerapkan ISO bisa menjaga konsistensi mutu produk/ jasa yang telah diklaim. Dengan demikian, bisa mengurangi komplain oleh para pembeli ataupun pengguna jasanya. 

C. Personal Development skill yang meliputi :
  • Leadership 
  • Effective Comunication
  • Problem Solving
  • Teknik Interview dan Pembuatan CV
  • Mentality Of Work

D. Behavior Safety 
Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) merupakan keharusan yang wajib dipenuhi oleh dunia industri. Tingginya tingkat kompetisi dunia industri menumbuhkan paradigma baru tentang kesehatan dan keselamatan kerja sebagai aspek yang cukup dipertimbangkan. Pelaksanaan K3 merupakan indikator tingkat kesejahteraan tenaga kerja dan berkorelasi langsung dengan kualitas tenaga kerja, peningkatan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi. Sejalan dengan kebijakan pemerintah dengan diterapkannya Permenaker No. 04 tahun 1987 tentang Panitia Pembinaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (P2K3), UU No. 13 tahun 2003 tentang penyelenggaraan Sistem Manajemen K3 (SMK3) dan UU No. 1 tahun 1970 tentang ketenagakerjaan. Kami sebagai Lembaga Pendidikan menyelenggarakan Pelatihan K3 Umum untuk para tenaga kerja di Bidang produksi. Para tenaga siap pakai yang diserap oleh Industri diharapkan mampu melaksanaan peraturan perundangan K3 di industri dan mampu memberikan peran optimal dalam organisasi perusahaan dalam mengendalikan resiko kecelakaan kerja. 

E. Basic Industrial Management

    No comments:

    Post a Comment