Tuesday 29 May 2012

TIPS CARA CEPAT DAPAT KERJA


Anda pasti pernah merasakan betapa sulitnya mencari pekerjaan saat ini, bukan? Kondisi perekonomian yang semakin sulit dan tingginya tingkat persaingan sesama pencari kerja mengharuskan kita untuk lebih kreatif dan jeli melihat potensi yang ada. Nah, bagaimana jika kita berada dalam posisi yang biasa-biasa saja artinya dinilai dari skill kemampuan kita biasa saja tidak ada yang menonjol atau jikapun kita sudah melihat suatu peluang usaha namun terkendala modal sehingga belum bisa memulainya. Namun keadaan tersebut janganlah membuat kita berkecil hati karena masih ada banyak sekali peluang kerja di luar sana yang bisa anda jadikan pilihan berkarir. Oke berikut ini beberapa tips yang bisa anda terapkan dan mudah-mudahan bisa membantu anda mendapatkan pekerjaan dengan cepat.
  1. Gunakan koneksi keluarga. Jika anda biasanya malas menghadiri acara keluarga atau arisan kini rajin-rajinlah datang. Siapa tahu di perusahaan tempat sepupu atau saudara lain bekerja ada lowongan sedang dibuka namun tidak diumumkan kepada publik. 
  2. Mendaftar ke lembaga Training SIAP KERJA, seperti Solusi Utama Mandiri, lembaga yang telah terbukti dan terpercaya dalam memberikan training kepada calon tenaga kerja dan menyalurkannya ke perusahaan-perusahaan bonafid. Solusi Utama Mandiri akan  mempersiapkan Anda,  terutama dalam kompetensi SOFT SKILL untuk menjadi tenaga kerja siap pakai,  sesuai dengan klasifikasi kebutuhan perusahaan
  3. Temui Kakak Kelas atau Alumni yang Berlatar Belakang Pendidikan Sama. Siapa tahu dari sekedar reuni dan bincang-bincang anda bisa mendapatkan informasi pekerjaan yang sesuai dengan skill anda.
  4.  Jangan Sungkan Bertemu Muka Dengan Pihak Pencari Kerja. Maksudnya di sini yaitu apabila anda mendengar lowongan yang sedang dibuka pada perusahaan tempat seorang teman bekerja, jangan ragu meminta bantuannya untuk dipertemukan dengan pihak perusahaan tersebut untuk membuka jaringan kerja.
  5. Surat Kabar. Cobalah untuk berlangganan surat kabar dan supaya lebih menghemat pengeluaran berlanggananlah surat kabar khusus hari sabtu dan minggu karena pada kedua hari tersebut banyak memuat iklan lowongan kerja dibandingkan hari-hari biasa. 
  6. Internet. anda bisa browsing di internet dan bergabung dengan situs-situs pencari kerja
  7. Kampus. Sering-seringlah mampir ke kampus karena tidak jarang perusahaan-perusahaan menempelkan publikasi penerimaan pegawai di sana. 
  8. Pilih Kesempatan Kerja yang Sesuai Keahlian. Dengan melakukan ini kemungkinan anda dipanggil interview lebih besar. Pilih juga lowongan kerja yang membutuhkan tahap pemula atau fresh graduate.  
  9. Manfaatkan Social Media. Pastinya anda punya akun Facebook kan? Nah anda bisa update status sedang mencari pekerjaan supaya teman, saudara dan keluarga anda yang lain bisa tahu kalau saat ini anda butuh pekerjaan.


No comments:

Post a Comment